Rabu, 10 Juni 2015

3 DANAU PALING ANEH DIDUNIA









1. Danau Kakaban, Indonesia
Danau Kakaban adalah danau yang berada di dalam Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Sepintas ada yang beda dengan danau ini. Namun cobalah berenang dan temukan keunikannya.

Danau Kakaban memiliki ubur-ubur yang tak menyengat. Tak hanya satu jenis, ubur-ubur di Kakaban terdiri dari 4 jenis yang berbeda, yakni ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik.

Yang disebut terakhir adalah yang paling unik karena ubur-ubur ini berada di dasar danau dengan tentakel menghadap ke atas. Ini unik, karena biasanya tentakel ubur-ubur menghadap ke bawah.




2. Danau Nong Harn, Thailand
Siap-siap terpukau melihat hamparan bunga teratai yang ada di atas Danau Nong Harn di Udon Thani. Bayangkan, danau dengan luas sekitar 3.237 hektar diisi penuh oleh bunga teratai. Turis pun serasa berada di kerajaaan teratai.

Biasanya, bunga-bunga cantik ini mulai tumbuh pada bulan Oktober, tepatnya setelah musim hujan. Seluruhnya akan mencapai puncak mekar pada bulan Desember. Ketika itu, bunga teratai berwarna merah muda terlihat. Ia pun akan terus mekar hingga Maret.



3. Danau La Brea, Trinidad
Mengerikan! Mungkin itu kata pertama yang terlontar dari mulut wisatawan begitu tiba di Danau La Brea, Trinidad. Terang saja, danau ini terbentuk dari sekitar 10 juta ton aspal cair dan tersebar di atas lahan seluas 40 hektar.

Bisa dibilang, Danau La Brea Pitch adalah deposit alami terbesar di bumi. Karena terbentuk dari aspal, cairan di danau ini pun lengket, dan dijadikan sumber utama pembuatan aspal sejak tahun 1595.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar